Blogger Widgets Kumpulan shalawat dan beserta manfaatnya

ikuti lah agama islam

Monday, June 15, 2015

BERIKUT SHALAWAT SHALAWATNYA :

1.SHALAWAT NARIYAH

2.SHALAWAT MUNJIYAT
 
 3.SHALAWAT FATIH

4.SHALAWAT THIBBIL QULUB

5.SHALAWAT NURIL ANWAR







1. SHALAWAT NARIYAH


Allahumma sholli sholaatan kaamilatan Wa sallim salaaman taaman ‘ala sayyidinaaMuhammadin Alladzi tanhallu bihil ‘uqadu, wa tanfariju bihil kurabu, wa tuqdhaa bihilhawaa’iju Wa tunaalu bihir raghaa’ibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghomaamu biwajhihil kariimi, wa ‘alaa aalihi, wahahbihi ‘adada kulli ma’luumin laka



Artinya :

"Ya Allah Tuhan Kami, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, ditunaikan segala macam hajat, tercapai segala keinginan dan khusnul khotimah, dicurahkan rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia. Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurnah itu semoga Engkau limpahkan juga kepada para keluarga dan sahabatnya setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan Engkau, Ya Tuhan semesta alam"


“Shalawat ini juga oleh para ahli yang tahu rahasia alam diyakini sebagai kunci gudang yang mumpuni ; Dan imam Dainuri memberikan komentarnya : Siapa membaca shalawat ini sehabis shalat (Fardhu) 11 kali digunakan sebagai wiridan maka rezekinya tidak akan putus, disamping mendapatkan pangkat kedudukan dan tingkatan orang kaya”.

Hadits riwayat Ibnu Mundah dari Jabir mengatakan : Rasulullah SAW bersabda : "Siapa membaca shalawat kepadaku sehari 100 kali (dalam riwayat lain) : Siapa membaca shalawal kepadaku 100 kali maka Allah SWT akan mengijabahi 100 kali hajatnya ; 70 hajatnya di akhirat, dan 30 di dunia.."

Dan hadits Rasulullah SAW yang mengatakan ; Perbanyaklah shahawat kepadaku karena dapat memecahkan masalah dan menghilangkan kesedihan. Demikian seperti tertuang dalam kitab An-Nuzhah yang dikutib juga dalam Khozinatul Asror.

Diriwayatkan juga Rasulullah di alam barzakh mendengar bacaan shalawat dan salam dan dia akan menjawabnya sesuai jawaban yang terkait dari salam dan shalawat tadi. Seperti tersebut dalam hadits, beliau bersabda : Hidupku, juga matiku, lebih baik dari kalian. Kalian membicarakan dan juga dibicarakan, amal-amal kalian disampaikan kepadaku, jika saya tahu amal itu baik, aku memuji Allah, tetapi kalau buruk aku mintakan ampun kepada Allah. Hadits riwayat Al-Hafizh Ismail Al-Qadhi, dalam bab Shalawat ‘Ala An-Nary. Imam Haitami menyebutkan dalam kitab Majma’ Az-Zawaid, ia menganggap shahih hadits diatas.

Hal ini jelas bahwa Rasulullah SAW memintakan ampun umatnya di alam barzakh. Istighfar adalah doa, dan doa untuk umatnya pasti bermanfaat. Ada lagi hadits lain : Rasulullah SAW bersabda : "Tidak seorang pun yang memberi salam kepadaku kecuali Allah akan menyampaikan kepada ruhku sehingga aku bisa mennjawab salam itu". (HR Abu Dawud dari Abu Hurairah. Ada di kitab Imam An-Nawawi, dan sanadnya shahih)

Bagi anda yang tidak setuju dengan adanya shalawat Nariyah ini, silahkan saja. Namun jangan sampai terlalu jauh mengatakan para pengamalnya sebagai Syirik atau Bid’ah. Ada banyak sekali hal yang tidak kita ketahui tentang agama ini. Mungkin saja anda juga tidak benar dengan pendapat anda.

2.SHALAWAT MUNJIYAT..


ALLAHUMMA SHALLI ‘ALA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHALATAN TUNJINAA
BIHAA MIN JAMII’IL AHWALI WAL AFAATI, WATAQDHII LANAA BIHAA JAMI’IL 
KHAAJATI, WATUTHAHHIRUNAA BIHAA MIN JAMII’ISAYIATI, WATARFA’UNAA
BIHAA A’LADDAROJAATI, WATUBALLIGHUNAA BIHAA AQSHALGHAYAATI, MIN
JAMII’ILKHAIROTI FIL KHAYAATI WA BA’DALMAMAATI INNAKA ALAA KULLI SYAI'IN QODIRR


Artinya : Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah, Limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw yang dengan rahmat itu Engkau menyelamatkan kami  dari segala ketakutan dan malapetaka. Yang dengan rahmat itu pula Engkau memenuhi semua hajat kami. Yang dengannya Engkau menyucikan kami dari segala keburukan. Yang dengannya Engkau mengangkat kami setinggi - tinggi derajat. Dan dengannya pula Engkau mengantar kami ke tempat yang paling ujung dari semua kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup setelah mati. Dan semoga, Allah swt melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada Nabi Muhammad saw kepada keluarganya dan para sahabat-sahabatnya.

Khasiat dari Shalawat Munjiyat ini adalah : 

1. Jika Shalawat ini dibaca secara rutin, setiap selesai shalat fardlu sebanyak 11kali, maka InsyaAllah segala macam permohonannya akan dikabulkan oleh Allah swt.

2. Jika ketika melahirkan kemudian membaca shalawat Munjiyat ini sebanyak 41 kali, Insya Allah anak tersebut akan dijadikan anak yang shalih atau shalihah, 'alim dan berguna bagi agama dan bangsa.

3. Jika dibaca sebanyak 40 kali, setiap hari InsyaAllah akan dimudahkan segala urusan pekerjaan, meluhurkan pangkat/martabat, melapangkan rizki dan dijauhkan dari segala bahaya.

4. Apabila membaca shalawat munjiyat ini sebanyak 500 kali, setiap hari secara istiqamah. maka insyaAllah dapat mendatangkan segala macam hajat, berhasil dalam cita-citanya, berhasil dalam segala tujuan baik duniawi maupun ukhrawi.

5. Apabila membaca shalawat munjiyat ini sebanyak 1000 kali pada tengah malam (Jam 24.00) setiap hari secara istiqamah, niscaya akan dihilangkan dari segala kesulitan hidup di dunia dan akherat


3.SHALAWAT FATIH





Allaahumma shalli wa sallim wa baarik’alaa syayidina muhammadin al-faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaasabaqa, wan naashiril haqaabil haqqi, wal haadii ilaa shitaatikal mustaqiimi. shallallaahu’alaihi wa’alaa aalihi waashhaabihi haqqa qadrihi wa miqdaarihil’adhiimi.

Penjelasan
Shalawat di atas berasal dari Sayyid Abu Al-Mukarim Syaikh Muhammad Syamsuddin bin Abi Al-Hasan Al-Bakri r.a.
Di antara khasiat shalawat ini adalah, bahwa bagi siapa saja yang membacanya, walaupun hanya satu kaliseumur hidupnya, ia tidak akan masuk neraka. Sebagian ulama Maroko mengatakan, bahwa shalawat ini turunke atasnya dalam satu sahifah dari Allah. Ada pula yang mengatakan bahwa, satu kali shalawat ini menyamai sepuluh ribu-bahkan ada yang menyatakan pula enam ratus ribu–shalawat lainnya.
1. Untuk menghilangkan pikiran yang resah atau susah;
2. Barang siapa membaca sholawat al Fatih tersebut, seumur hidup sekali saja Insya Allah diselamatkan dari api neraka.
3. Membaca Sholawat Al Fatih satu kali seperti membaca sholawat 10.000 x (ada yang mengatakan 600.000 x )
4. Untuk melepaskan semua kesulitan misalnya agar dapat segera membayar hutang, urusan yang sukar segera dapat solusinya, agar rizqinya lancar dll. Untuk memperoleh sesuatu yang dimaksud sebaiknya shalawat fatih tsb dibaca secara istiqomah (langgeng) terutama dibaca tengah malam 100 x selama 40 hari, atau lebih ampuh lagi dibaca setiap hari tiap malam dengan cara shalat hajat dua rakaat, setelah salam hadiah fatihah kepada para Nabi, auliya’, syuhada’ ulama’, ahli qubur yang mu’min, kemudian membaca sholawat Fatih;
5.Apabila sholawat fatih dibaca setelah shalat shubuh 21 x Allah akan memberi luas rizqinya, sabar hatinya, selamat diri dan keluarganya terhindar dari semua bala’ dan bencana atau malapetaka.
6. Dan siapa orang yang membaca sholawat Fatih 1000 x pada malam Jum’at atau malam Kamis atau malam Senin, maka orang tadi besok dapat berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW. adapun caranya sebelum membaca Sholawat Shalat sunnah 4 rakaat: rakaat pertama ba’da Fatihah membaca Surat Al Qadar, rakaat ke dua membaca Surat Al Kafirun, rakaat ke tiga membaca Surat Al Falaq, dan rakaat ke empat membaca Surat An Nas (Afdholus Sholawat :142)


4.SHALAWAT THIBIL QULUB 



"ALLAAHUMMA SHALLI 'ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN TIBBIL QULUUBI WADAWAAIHAA WA'AAFIYATIL ABDAANI WASYIFAAIHAA WANUURIL ABSHAARI WADLIYAAIHAA WAQUWWATIL AJSAADI WAL ARWAAHI WAGHIDAA IHA WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA'IIN"


Artinya :
Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan merupakan makanan pokok jasmani maupun rohani, Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para shahabat-shahabatnya.
Fadhilah dan Khasiat Sholawat Tibbil Qulub :
Untuk menyembuhkan penyakit perut, sholawat ini dibaca 7 x, tiap-tiap satu kali ditiupkan pada satu gelas air kemudian diminum. Atau sholawat ini dibaca 7 x tiap kali membaca dituipkan pada telapak tangan kemudian diusapkan pada perut yang sakit, Insya Allah akan segera sembuh dengan ijin Allah. Untuk hati yang sempit was-was dan bingung alias sumpek bacalah sholawat ini sebanyak-banyaknya, agar kita dijauhkan dari berbagai penyakit bacalah sholawat ini sebagai wirid setelah shalat maktubah (shalat fardlu) Insya Allah akan terhindar dari segala macam penyakit.

5.SHALAWAT NURIL ANWAR



Allahumma shalli ‘alaa nuuril anwaari wasirril asraari, watiryaaqil aghyaari wamiftaahi baabil yasaari, sayyidinaa wamaulaana Muhammadinil muhtaari wa aalihil ath haari wa ash haabihil ahyaari ‘adada ni’amillaahi wa ifdhaalih.

 Artinya :
Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, rahasia dari segenap rahasia, penawar duka dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad saw yang terpilih, keluarganya yang suci dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Allah SWT dan karunia Nya
Keutamaan dan khasiat sholawat Nurul anwar :
Sholawat ini bersumber dari wali quthub Sayyid Ahmad al Badawi ra. menurutnya, keutamaan dan kegunaannya sholawat ini adalah :
* Jika dibaca setiap selesai shalat fardhu, maka akan terhindar dari segala mara bahaya dan memperoleh rizki dengan mudah
* Jika dibaca 7 kali sebelum tidur, insya Allah akan terhindar dari sihir yang dilakukan orang jahat
* Jika dibaca 100 kali sehari semalam, akan memperoleh cahaya Illahi, menolak bencana, mendapat rizki lahir batin


Menurut pengalaman ulama’ Sholawat Nuurul Anwar atau Nuuril Anwar ini memiliki banyak faedah dan khasiat antara lain:
1.      Jika dibaca ketika hati sedang gandrung atau hati sedang ruwet maka allah akan memberikan kelapangan hati dan kegembiraan
2.      Jika sedang mengalami amarah yang memuncak kemudian membaca sholawat nuurul anwar insya allah kemarahan akan reda seketika, begitu juga apabila menghadapi orang yang sedang marah atau menghadapi orang yang sangat ditakuti kemarahannya maka bacalah sholawat nuurul anwar.
3.      Untuk menjernihkan pikiran, khususnya bagi para penuntut imu, memudahkan menerima pelajaran dari pengajar.
4.      Untuk mengalami kesempitan rezeki agar luas rezeki wiridkan sholawat nuurul anwar
5.      Usaha dagang / bisnis tumpur atau yang hidup segan mati tak mau maka baik sekali mewiridkan sholawat nuurul anwar setiap selesai sholat 5 waktu.


6.      Sholawat Nuurul Anwar jika selalu di amalkan maka dapat memberi efek yang pemarah jadi lembut hati, yang pendendam jadi penyayang. Dan masih banyak lagi khasiat dari mewiridkan sholawat.


5. SHALAWAT TUNJINA 





ALLAHHUMA SHOLIALLA SAYYIDINA MUHAMMAD SHOLATAN TUNJINA BIHA MIN JAMIIL AHWALI WAL AFATI WATAQDHI LANA BIHA MIN JAMIIL HAJATI WATUTHAHHIRUNA BIHA MIN JAMIIS SAYYIATI WATARFAUNA BIHA INDAKA ALAD DARAJA TIWA TUBALLIGHUNA BIHA AQSHAL GHAYATI MIN JAMIIL KHAIRATI FILHAYATI WABADAL MAMAATI WASHALLALLAHU ALA KHAIRI KHALQIHI SAYYIDINA MUHAMMADDIN WAALA ALIHI WASHOHBIHI WASALAM....

 Penjelasan Tentang Khasiat Sholawat Tunjina:
1. Barang siapa yang suka membaca sholawat Tunjina pada setiap hari sebanyak 500 kali,niscaya ALLAH akan mengabulkan semua hajatnya,baik hajat dunia maupun akhirat. Seperti umpamanya,minta kaya atau minta dikaruniai anak,maka akan segera terkabul.
 2. Sebagian Ulama berkata: Sesungguhnya sholawat Tunjina itu adalah sebagian dari gedung-gedung Arsy”.
 3. Barang siapa yang membaca sholawat Tunjina sebanyak 100 kali pada tengah malam setelah sholat Tahajud,maka apa yang di mintanya ALLAH akan segera mengabulkannya,suatu pengabulan yang lebih cepat dari pada kilat.

MASIH UPDATE BRO ,TIAP HARI KUNJUNGI LG YA BRO, INSYA ALLAH ADA UPDATE SHALAWAT BARU DAN KOMPLIT BESERTA MANFAATNYA .........




SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA :)

JANGAN LUPA MAMPIR LAGI GAN :).......







No comments:

Post a Comment